My Brothers

Inilah saya dan adik-adik saya, sekitar akhir tahun 1995:

searah jarum jam dari kiri: Aan, Wahyu, Iyan, Kiki

Wahyu: Anak pertama, lahir di Makassar tahun 1985 dengan nama Wahyu Hidayat. Dia yang punya blog dan yang nulis posting ini 🙂

Iyan: Anak ke-dua, lahir di Cirebon tahun 1986 dengan nama Sofyan Ilmawan. Si Iyan ini yang paling keras sifatnya, pemberani dan jago beladiri (pemegang sabuk hitam yang sering ikut kejuaraan tae kwon do dan juga jadi pelatih di waktu luangnya). Dia punya pola pikir yang cukup dewasa dan gak ember jadi enak banget diajak curhat. Selain itu kamarnya selalu rapi (suka bersih2 rumah kayak kakaknya v^_^) makanya saya betah sekamar sama dia ketimbang dengan adik-adik saya yang lain, hehehe… Adikku yang satu ini seorang sarjana hukum yang sekarang sedang meneruskan pendidikan S2 Hukum nya di Universitas Hasanuddin jurusan Notariat. Di antara 4 bersaudara, dia yang paling banyak kemiripannya dengan Papa: sama-sama keras dan pemberani, sama-sama hobi olahraga bela diri, bahkan wajah dan bentuk fisiknya juga paling mirip sama Papa. Sering saya sendiri mikir bahwa dengan semua sifat-sifatnya itu dia lebih cocok jadi anak pertama daripada saya, hahahaha…

Aan: Anak ke-tiga, lahir di Cirebon tahun 1988 dengan nama Anugrah Purnama. Kalo si Aan ini anaknya selalu bersemangat, periang, rame, selalu punya lelucon baru dan hal-hal untuk ditertawakan. Dia ini bakat jadi pelawak kali ya, adaaaa aja yang dikomentari dan herannya selalu terdengar lucu buat kami. Walopun kamarnya selalu berantakan (yang bikin kami males sekamar sama dia) tapi setiap ngumpul bareng pasti dia yang bikin suasana jadi semakin ceria dengan lelucon-leluconnya, mungkin karena sifatnya itu makanya dia punya banyak teman di mana-mana. Hobinya main musik (sebagai bassist) dan mancing. Kalo diperhatikan, dia juga agak sedikit playboy, hahaha… Adikku yang satu ini sekarang bekerja sebagai PNS di BPN, dia generasi ke-tiga di keluargaku yang bekerja di BPN, meneruskan jejak Ba’ba (ayahnya Papa), Papa dan Mama (kedengarannya kayak bisnis keluarga ya? hahahaha… awas An, nanti anakmu ada yang jadi PNS di BPN juga, wkwkwkw….)

Kiki: Anak ke-empat, lahir di Makassar tahun 1995 dengan nama Muhammad Rizky. Si Kiki ini kesayangan kami semua, maklum anak bungsu dan umurnya terpaut jauh dari kakak-kakaknya. Dia ini cerdas sekali, bahasa inggrisnya cukup jago untuk ukuran anak seumuran dia dan nilai-nilainya di sekolah juga selalu bagus, padahal hobinya nge-gameeee mulu (sukses diracuni oleh kakak pertamanya v^_^). Karena hobi nge-game nya ini, makanya dia jadi sering ngotak-ngatik komputernya, dan tiap dia punya uang jajan lebih pasti ditabung buat upgrade hardware terbaru. Mama sering mengeluhkan hobi nge-game anak bungsunya dan selalu dengan enteng dijawab kakak pertamanya “Gapapa Ma, kan nilai-nilai di sekolahnya tetep bagus, lagian dia jadi pinter pake komputer kan? bahasa Inggrisnya juga jadi lumayan karena game-game itu sering ada cerita dan petunjuknya pake bahasa Inggris…” Saking pinternya ngotak ngatik komputer, temen-temennya sering manggil dia klo ada masalah dengan komputer mereka, entah sekedar instal ulang OSnya atau mau pasang VGA baru. Adikku yang satu ini sebentar lagi lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMU, walopun dia bungsu tapi sama sekali gak manja, rajin puasa senin kamis dan sering ikut kepanitiaan di kompleks, bener-bener kesayangan dan kebanggaan kakak-kakaknya 🙂

Itulah sedikit tentang adik-adik saya. They’re not perfect but I love them, so much… and I believe that we love each other, though we rarely show it, hehehe…

Kami berempat Agustus 2009:

dari kiri ke kanan: Wahyu, Kiki, Iyan, Aan

I’ve seen brothers fight brothers in the name of gold and women
I’ve seen brotherhood ruined by greed and lust
But it won’t happen to us,

I pray to Allah to never let it happen to us

“O Mighty Allah, please bind us, protect us and guide us
so that out brotherhood will always be in Your Path…
Please bless us with compassion and love
so that no greed for gold nor lust for women
can break our brotherhood apart…

And please let us rejoice the union of our family,
again in the afterlife. Amiiin…”

“(yaitu) syurga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan): “Salamun ‘alaikum bima shabartum“. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” (13:23-24)

6 pemikiran pada “My Brothers

  1. Hmmm… adikmu yang nomor 2 sudah punya cewek belum..kayaknya cocok tuh dengan adikku sama2 orang hukum…:p

    Untuk kakaknya..tak cariin yang lain deh..(“,)

    1. wakakakaka… setauku dia s4 pacaran lamaaaaa sekali sama teman smp nya, sejak smp sampe lulus s1. Tapi sepertinya kmaren2 bubar, entahlah… nda tau, tapi biasanya adik2ku cepet laku vid, klo jomblo nda lama2, wkwkwkw…

  2. …heyhooo…
    apa kbr???ga sengaja dan gada kerjaan akhirny menemukan blog ini (dpt dr FB Januar,,gpp kan)..makasi sdh meng-app..karena pastinya bagi seorang dosen kaya u buka2 FB itu mesti cari waktu senggang..lain halny untuk seorang PNS kaya aq..waktu luang yang panjang itu akhirny berujung pada ketemunya blog ini…(daripada ngerumpi ga jelas sama ibu-ibu!!)..salam kenal lagi klo akhirnya nanti kamu lupa..mudah-mudahan ga yah…

    1. hahaha, iya Dea, masi inget kok, waduh jadi malu nih, udah baca yg bagian mana aja? abis isi blog ini kebanyakan curhat colongan, narsis2an ato malah abstrak alias gak jelas, hwakakaka…

      eniwey thx dah mampir n baca2 🙂 Dea punya blog gak? tukeran link yuks…

    1. hahaha… mama emang paling cantik di rumah 🙂

      bantuin masak sih ga ada, tapi bantuin bersih2 rumah ato belanja ya anak2nya lah.

      tapi aku dan adikku yg nomor 2 bisa masak kok, untuk konsumsi sendiri sih, intinya dijamin edible tapi klo rasa gak dijamin, hahahaha 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s