Setting Smartphone Selama Ramadhan

Ramadhan sudah dekat, insya Allah tinggal dalam hitungan jam lagi, semoga Allah masih memperkenankan kita semua beserta keluarga berjumpa dengan Ramadhan, dan yang lebih penting lagi mengoptimalkan Ramadhan yang akan segera datang ini. Aamiiin.

Menyambut Ramadhan, ada sedikit perubahan setting pada smartphone saya, ringkasnya sih cuma dua perubahan: more alarm and less notification.

Yang pertama sih standar lah ya, nambah alarm untuk bangun sahur, plus mungkin beberapa alarm lain untuk event/aktivitas yang lain. Yang kedua memang baru tahun ini saya mau coba, yaitu ngurangi notifikasi. Beberapa grup di wa dan line saya mute selama ramadhan. Bukan apa-apa sih, biar lebih khusyu’ aja, meminimalisir distraction 😀 sok-sok an banget ya? Tapi gapapa lah, insya Allah niatnya baik, bukan bermaksud memutus silaturahim. Mute juga hanya untuk beberapa grup yang sering bikin saya overwhelmed dengan ratusan bahkan ribuan notif per hari, yang sangat-sangat menggoda sekali untuk dibaca satu-satu (atau minimal di-scan alias dibaca cepat). Nah, berhubung godaannya terlalu kuat dan saya juga gak mau left group jadi jalan tengahnya mute aja dulu 🙂 Oiya, satu lagi, saya juga uninstall game online favorit saya (sayang padahal udah level 94 tapi game ini kayaknya menyita waktu saya, jadi uninstall aja lah).

Nah, berhubung insya Allah sebentar lagi mau masuk Ramadhan maka saya mengucapkan:

1a504ae5-2840-48cc-8602-d8497074c611.jpg

sumber gambar: grup wa sebelah 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s