Maaf, Anda Terpaksa Saya Un-friend

Saya punya akun di facebook seperti orang kebanyakan. Beberapa friend saya di jejaring sosial facebook adalah mahasiswa atau pernah jadi mahasiswa saya. Saya senang menjadi silent reader, mengikuti kabar-kabar baik dari mereka melalui facebook, ada yang sudah bekerja, berkeluarga dan bahkan melanjutkan studi ke luar negeri, senang melihatnya. Biasanya saya gak pilih-pilih, kalau ada yang mengajukan friend request, ya saya approve, selama saya kenal dengan orangnya.

Tapi hari ini dengan sedih saya terpaksa meng-unfriend salah satu alumni (eh, saya kurang yakin, dia lulus atau drop out, saya bener-bener lupa) eks mahasiswa saya, gara-gara dia meng-update profile picturenya jadi seperti ini:

unfriend

Tentu saja saya ga sekedar unfriend, saya juga sudah kirim message ke dia yg isinya tentang keberatan saya dengan profile picturenya, dan saya juga report fotonya untuk di-review oleh facebook. Lebay ya? Tapi saya ngerasa this is the right thing to do, saya gak sanggup hanya berdiam saja. Kenapa sampe harus di-unfriend? Entahlah, saya ngerasa foto itu sangat disturbing, dan pilihan unfriend terlintas begitu saja di kepala saya dan mendapat persetujuan 100% dari hati saya, so I did it, I unfriend him.

Well dear [ex] student, if you’re so proud about that thing you do on that picture, then I am not proud to have you as my student. I don’t wanna see more disturbing picture from you, so I am sorry that I had to unfriend you. Yes I know I am no better than you, I just can’t stand the picture. I’m so so sorry… I hope, after this you’ll become a better person.

Tinggalkan Balasan

