Seolah Satu Gak Cukup

Seolah blog yang satu ini gak cukup terlantar, saya akhirnya nambah satu blog lagi 😦

Bukan kemauan saya sebetulnya, blog baru ini adalah blog resmi dari kampus, dan di kampus saya ada aturan baru bahwa setiap dosen harus nge-blog di domain kampus, dengan jumlah minimal 15 postingan setiap bulannya (what?! saya udah nge-blog sejak 2006 dan percayalah, nulis posting yg original, layak dibaca dan bermanfaat dua hari sekali itu gak gampang).

Ok I’ve made myself clear that I’m not very fond of this new rule, tapi yaaaa mau gimana lagi, sebagai warga kampus mau gak mau saya harus ikut aturan main di kampus. Alhasil saya punya satu blog lagi dengan alamat wahyuhidayat.staff.telkomuniversity.ac.id. Blog baru saya bisa dikunjungi dengan mengklik menu Blog “Serius” di Kampus di atas atau meng-klik link dengan nama yang sama di sidebar widget.

Berhubung saya orang yang gak suka punya lebih dari 1 barang untuk fungsi yang sama, maka saya membuat 2 aturan untuk diri saya sendiri untuk membedakan antara blog ini dengan blog saya di domain kampus:

  1. Blog ini sesuai fungsinya (untuk menjaga kesehatan jiwa si penulis) akan tetap memuat curcol-curcol yang terkadang abstrak, tapi blog kampus harus bebas curcol, at least bebas dari obvious curcol, terutama curcol tentang kelakuan mahasiswa-mahasiswa saya di kampus, makanya saya sebut blog “serius” 🙂
  2. Posting di blog ini saya tulis dalam bahasa Indonesia, sedangkan posting di blog kampus saya tulis dalam bahasa Inggris (alibi nya sih biar sekalian latihan writing buat persiapan IELTS :D)

Honestly, for practical and emotional reason, saya masih menganggap bahwa blog ini adalah blog utama saya. Blog di domain kampus ibarat side dish yang melengkapi kenikmatan menyantap main course, sekedar pelengkap, pemanis, barang komplimenter, bukan barang substitusi. Oke stop! tampaknya saya mulai ngawur 😀

Tinggalkan Balasan

