Remedial

Pagi ini saya memberikan ujian perbaikan (remedial) untuk mata kuliah Perancangan Basis Data. Kali ini saya mencoba memberikan ujian perbaikan dalam bentuk ujian lisan dengan satu pertanyaan saja

Saya beri Anda waktu 5 menit, silahkan ceritakan apapun yang anda ketahui tentang perancangan basis data…

Hasilnya ternyata bervariasi, dari 4 mahasiswa yang berhak mengikuti ujian perbaikan ada yang mampu menjawab dengan baik, ada juga yang jawabannya ngaco. Jadi nilai yang saya berikan pun bervariasi, ada yang saya luluskan dengan nilai C dan ada juga yang dengan berat hati saya cuma kasih nilai D. Saya sih pengennya semua mahasiswa saya lulus dengan nilai A, tapi ya apa boleh buat, beberapa di antara mereka memang layak dapat A dan beberapa dari mereka layak untuk memperdalam lagi kuliah Perancangan Basis Data.

Yang penting semua sudah saya tunaikan haknya, mereka berhak mendapat ujian perbaikan dan saya sudah berikan kesempatan ujian perbaikan. Hasil dari ujian perbaikannya tergantung dari usaha mereka masing-masing🙂

Tinggalkan Balasan

