Picasa Picture Collage

Alma dan Ayah

Foto di atas adalah hasil keisengan saya siang ini. Saya kumpulkan beberapa foto saya dan Alma, kemudian setiap foto itu saya beri efek warna sephia, setelah itu saya satukan menjadi foto di atas. Saya menggunakan fitur “picture collage” yang ada di software Picasa.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup pilih beberapa foto yang akan disatukan, kemudian klik menu Create –> Picture Collage. Setelah itu tinggal saya drag dan drop untuk mengatur susunan fotonya. Tiap foto juga bisa diperbesar atau diperkecil, bisa dimiringkan dan bisa diatur mana yang diletakkan di atas atau di bawah tumpukan. Untuk picture border nya sendiri saya pilih “plain white border” supaya batas antar tumpukan fotonya terlihat jelas. Setelah puas dengan susunan fotonya saya tinggal klik tombol create collage. Voila! sekarang foto ini saya pajang jadi cover photo di facebook saya 🙂

Oiya, Picasa yang saya gunakan adalah Picasa versi 3.9 yang bisa didownload di sini

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

