Beli Gak Yaaa?

buy it

Belakangan ini saya harus sedikit menahan diri untuk tidak membeli barang-barang tertentu yang sebetulnya hanya saya inginkan, tetapi tidak saya butuhkan. Untuk kasus saya:

  1. Batere laptop saya rusak, saking parahnya kalau listrik tiba-tiba mati untuk shutdown pun sudah tidak sempat lagi (keburu tewas) 😥
  2. Hape saya rusak, bukan cuma OS nya sering ngadat, tapi touchscreen nya juga mulai jual mahal (dicolek gimanapun gak mau nge-respon)
  3. Sepeda saya rusak, kawat gear nya putus trus front derailleur nya nyangkut alhasil sementara ini gak bisa dipake

Sebetulnya tidak terlalu sulit membedakan mana yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang sekedar diinginkan. Repotnya kadang keinginan begitu besar dan kondisi mendukung untuk membelinya, padahal kan gak mesti beli, kenapa gak diperbaiki aja? Ongkos lebih murah dan menyelesaikan masalah. Efektif dan efisien. Cuma ya itu, kadang KEBUTUHAN KITA DICEMARI OLEH KEINGINAN, alhasil yang mestinya bisa cukup dengan memperbaiki malah jadi pengen mengganti:

  1. Pengen hape baru yg dual SIM (GSM+CDMA), Android, memory lebih gede dan layar lebih gede. kalo mau ikut regulasi kampus yang mengharuskan dosen kayak saya pake CDMA merk tertentu, HTC Desire VC jadi pilihan utama, tapi harganya gak nahan, 2.7 juta! 😡
  2. Pengen sepeda baru, jenis hybrid plus pake rem cakram, kayaknya Polygon Heist 4.0 yg harganya 3.7 juta itu memenuhi kriteria, warnanya putih pula, cakep bener 😎
  3. Untungnya saya belum kepengen laptop baru, masih puas dan ngerasa cukup dengan Thinkpad Edge 11 yg sekarang saya pake, cukup ganti baterenya aja, repot kalo mesti perbaiki batere lama 😮

Gimana ya cara membentengi diri dari godaan ini? Apa diikuti saja? Hihihi… 😈

Iklan

7 pemikiran pada “Beli Gak Yaaa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s