Sweet Seventeen

Image

Masih gak percaya klo adik saya yang satu ini sekarang genap berusia 17 tahun. Foto di atas ini saya sendiri yang ambil waktu dia masih umur 5 tahun, masih TK klo ga salah. Kalo sekarang saya bilangin “ckckckc… sudah besar adik abang, jangan nakal ya…” mungkin dia akan bales “sudah tua abang saya, cepet nikah yaaa….”😆

Saya masih ingat betul,

  1. 5 April 1995 jam 5 sore pas saya baru pulang sekolah, tante saya ngasi tau bahwa jam 4 sore Mama sudah melahirkan, dan adik saya laki-laki (lagi). Sehat, alhamdulillah, mengingat waktu hamil si bungsu ini umur Mama sudah kepala empat dan kesehatannya sering terganggu. Saya senang sekali, walopun harus nunggu 5 bulan sampe saya baru bisa lihat adik saya karena waktu itu saya tinggal di Cirebon bersama kakek sedangkan keluarga saya di Makassar semuanya. Alhasil pas liburan 5 bulan kemudian barulah saya ketemu dengan adik bungsu saya ini. Waktu itu dia pake jaket ijo terang dan sama sekali gak rewel, langsung mau digendong sama kakaknya padahal baru ketemu😀
  2. Waktu umur si bungsu ini belum genap setahun, kami tiga orang abangnya gantian dorong-dorong si bungsu si atas keranjang baju keliling rumah supaya dia gak nangis dan gak ngerecokin Mama yang lagi sibuk masak di dapur. Waktu itu si bungsu ini tampak senang sekali seolah lagi maen mobil-mobilan. Sampe sekarang pun kami bertiga masih sering bahas kenangan yang satu ini, berkesan sekali kayaknya. Maklum waktu itu keluarga kami masih dalam jaman perjuangan kesejahteraan rakyat, jadi kalo maen harus mengandalkan imajinasi, mobil-mobilan ga ada, keranjang baju nganggur pun jadi😀
  3. Waktu dia umur 2 tahun, untuk pertama kalinya saya liat Mama saya nangis terisak-isak di pelukan Papa. Waktu itu si bungsu ini masuk ruang ICU, kejang2 karena sakit stip. Padahal sebelumnya dan sampe hari inipun saya belum pernah liat Mama saya nangis terisak-isak seperti itu, palingan hanya melihat mata Mama yang berkaca-kaca kalo ditinggal pergi jauh sama anaknya. Mama saya memang termasuk wanita yg tegar, cuma saat si bungsu sakit itulah saya melihat beliau nangis terisak, selain dari itu tidak pernah.
  4. Nasihat papa yang sudah sering diulang-ulang kepada kami bertiga abang-abangnya: “Jaga Kiki baik-baik, kasi contoh yang baik…” padahal adik bungsu saya ini mungkin lebih layak dicontoh sama abang-abangnya, hahahahaha…

Intinya saya mo bilang…

Met milad bro…
Semoga makin disayang Allah swt,
Semoga tercapai semua yang diharapkan dan dicita2kan
Semoga terus jadi lebih baik,
Contohlah yang baik2 dari abang-abangmu
dan tinggalkan yang buruk-buruk nya ya…

Wi lap yu bro🙂

Tinggalkan Balasan

