Exhausted

Sabtu kemaren sepertinya saya terlalu semangat beraktivitas sehingga akhirnya hari minggu kemarin saya cuma bisa tinggal di rumah seharian, gak ngapa2in 😀

Jadi ceritanya begini, sabtu kemaren saya sedang semangat 45 untuk berolahraga. Biasanya tiap sabtu saya cuma jogging keliling danau deket kampus (3km lebih lah, 20 menit), tapi sabtu kemaren, setelah saya jogging saya cuma lanjut sarapan seadanya trus berenang. Sudah lama gak berenang jadi lumayan lama juga mondar mandir di kolam. Setelah itu pas nyampe rumah saya liat rumah kotor sekali, jadilah saya nge-babu nyapu ngepel, makan siang juga ga pake nasi, cuma manggil tukang siomay yg lewat depan rumah. Setelah istirahat sebentar, salah satu sahabat saya (sebut saja namanya si Kumbang) ngajak jalan2. Ya sudah, sore itu saya dijemput dan kami kelayapan ke beberapa tempat di kota, trus belanja ke supermarket dan makan malam sambil ngobrol panjang lebar seperti biasa walopun kali ini tumben2nya topik kami adalah topik super serius (kalo si pemilik kedai sate gak mondar mandir sekitar meja kita malam itu dengan tampang “ngusir” mungkin bisa ngobrol di sana sampe pagi, hahaha… lebay…). Alhasil acara kami bubar jam sepuluh menjelang setengah sebelas malam.

Setelah sahabat saya pulang, saya bukannya langsung tidur malah asik ngenet sampe jam 2 malam. Alhasil pas bangun shubuh badan saya menggigil dan saat seorang sahabat saya yang lain (sebut saja namanya si Mawar)  ngajak sepedahan, saya cuma bisa minta maap ga bisa ikutan karena bener2 kondisi badan sedang gak fit. Padahal yang pertama ngajak sepedahan itu saya dan acara sepedahan pun sudah jadi agenda semi rutin kami tiap minggu pagi. Sedikit banyak saya jadi merasa bersalah sama sahabat saya itu, apalagi setelah ybs kirim message yang menyatakan bahwa ia batal bersepeda, lalu sebagai gantinya dia senam di rumah dan sekarang pinggangnya kena encok, hahahaha… ada2 saja 😆

Minggu pagi dilewatkan tanpa sarapan, cuma ngegolek di kasur lipat depan tipi sambil selimutan karena menggigil. Alhamdulillah, siangnya tanpa diminta salah seorang sahabat saya yang lain (sebut saja namanya si Capung) datang mengunjungi saya bersama anak dan istrinya, dan guess what, mereka bawain saya sesuatu buat makan siang. Waaaah, timingnya pas banget kan. Akhirnya siang sampai sore itu saya kenyang dan ada yang nemenin saya maen game di rumah, hahahaha…

Hikmah yang saya petik dari kejadian ini:

  1. kadang kalo sudah asik ngobrol sama sahabat kita bisa lupa waktu dan lupa capek, contohnya pas saya ngobrol sama si Kumbang
  2. sibuk beraktivitas itu boleh tapi jangan sampe melanggar janji yang dibuat sendiri, apalagi sampe karena pelanggaran janji itu merugikan orang lain (dalam hal ini sahabat saya si Mawar jadi korbannya)
  3. alhamdulillah Allah masih sayang sama saya, terbukti dengan makanan yang dikirimkan melalui sahabat saya si Capung 😀
sumber gambar http://www.mariopochat.com
2 pemikiran pada “Exhausted

  1. lg sakit ta mz? syafakallah ya….smg cpt smbuh, n g over produktif dlm bekerja,,, cz smw ada porsinya masing2… hrs tw kpn istirahat jg (-nasehatin dr sndiri mode on :P-)

    1. alhamdulillah dah sembuh da…

      lagian sabtu kemaren itu bukan over produktif dalam bekerja tapi over produktif dalam bersenang-senang.

      jogging, renang, kelayapan belanja dan makan2, bener2 sabtu yg menyenangkan, sebanding kok sama efek samping dan hikmahnya. no regret lah. hehehe…

Tinggalkan Balasan

