Standing Still

Sudah wiken lagi, saatnya untuk posting tentang lagu yang sedang enak di kuping. Minggu ini lagunya adalah “Standing Still” dari Jewel. Kalo ga salah lagu ini rilis tahun 2001, berarti waktu itu saya masih ababil (emang sekarang udah gak lagi???) masih SMU.

Menurut saya, selain lagunya enak didenger di kuping saya, lagu ini unik karena rhyme nya berpola, jadi kayak pantun gitu. Perhatiin aja liriknya, bagian yang di-bold atau di-underline menunjukkan rhyme-nya sedangkan tulisan yang di-gray menunjukkan pola rhyme-nya. Kadang pola rhyme saya tulis di akhir bait, berarti itu pola rhyme di baitnya (bagian yang mengandung rhyme di-bold), sedangkan kalau saya tulis di samping berarti itu pola rhyme di baris tersebut (bagian yang mengandung rhyme di-underline). Repot juga kadang ada satu bait yang pola rhyme-nya ada di bait dan di baris sekaligus.

Satu lagi, perlu diketahui juga bahwa identifikasi rhyme dan polanya ini saya buat berdasarkan kemampuan bahasa Inggris saya yang sangat pas-pasan, jadi klo ada ahlinya yang mau mengoreksi, akan saya terima dengan senang hati 🙂

Cuttin’ through the darkest night in my two headlights
Trying to keep it clear, but I’m losing it here to the twilight
There’s a dead end to my left, there’s a burning bush to my right
You aren’t in sight, you aren’t in sight
(AAAA)

Do you want me, like I want you?
Or am I standing still, beneath the darkened sky?
Or am I standing still, with the scenery flying by?
Or am I standing still, out of the corner of my eye?
Was that you passing me by?
(AAAA)

Mothers on the stoop, boys in souped-up coupes on this hot summer night
Between fight and flight is the blind man’s sight and the choice that’s right (AAAA)
I roll the window down, feel like I’m gonna drown in this strange town (AAAA)
Feel broken down, I feel broken down

Do you need me, like I need you?
Or am I standing still, beneath the darkened sky?
Or am I standing still, with the scenery flying by?
Or am I standing still, out of the corner of my eye?
Was that you passing me by?
(AAAA)

Sweet sorrow is called tomorrow
Sweet sorrow is called tomorrow
(AAAA)

Do you love me, like I love you?
Or am I standing still, beneath the darkened sky?
Or am I standing still, with the scenery flying by?
Or am I standing still, out of the corner of my eye?
Was that you passing me by?
(AAAA)

Are you passing me by? (Passing me by)
Do you want me? (Passing me by)

Do you need me, like I need you too?
And do you want me, like I want you?
(ABAB)

Are you passing me by?

Well, kalo bagian favorit saya dari lagu ini adalah bagian yang ini:

Mothers on the stoop, boys in souped-up coupes on this hot summer night
Between fight and flight is the blind man’s sight and the choice that’s right
I roll the window down, feel like I’m gonna drown in this strange town
Feel broken down, I feel broken down

Di bait itu kan paling banyak rhyme nya. Saya juga ga ngerti korelasi makna lirik antara tiap baris. Atau bisa jadi ada korelasinya cuma otak saya aja yang ga sanggup mencerna lirik multitafsir tingkat tinggi seperti ini 😆 Anyway, happy listening and happy weekend 🙂

Dikirimkan di Lagu

2 pemikiran pada “Standing Still

Tinggalkan Balasan

