Hotel California

Mirrors on the ceiling, the pink champagne on ice
And she said, “We are all just prisoners here of our own device”
And in the master’s chambers they gathered for the feast
They stab it with their steely knives but they just can’t kill the beast

Last thing I remember I was running for the door
I had to find the passage back to the place I was before
“Relax,” said the night man, “We are programmed to receive”
“You can check out any time you like but you can never leave”

Satu lagi lagu djadoel yang saya suka. Lagu ini dari tahun 70an, tepatnya tahun 1977. Saya pertama dengar lagu ini waktu SMU dulu, dari salah satu CD milik Papa. Menurut saya lagu ini liriknya cukup aneh dan agak serem, mirip adegan film horor. Kalo mau lirik lengkapnya ada di sini. Setelah saya baca-baca artikelnya di wiki, ternyata emang lagu ini liriknya mengandung kiasan dan sengaja dibikin seperti itu supaya pendengarnya bebas menginterpretasikan sendiri. Didn’t I tell you that I’m a big fan of “multitafsir” ? 😆 tapi saya suka lagu ini awalnya karena musiknya asik (terutama bagian extended guitar di akhir lagu), belakangan ini aja baru tau klo liriknya multitafsir 😀

So far, selain lagu ini saya belum nemu lagi lagunya The Eagles yang saya suka, hihihi… ada yang mau ngasi rekomendasi ?

Dikirimkan di Lagu

2 pemikiran pada “Hotel California

Tinggalkan Balasan

