Sibuk Gak Berarti Produktif

Pernah gak merasa seharian sudah sangat sibuk tapi masih banyak target yang gak tercapai? Jadi ngerasa sibuk tapi sepertinya kurang produktif juga, pernahkah?

Hari ini saya merasa seperti itu. Diawali ngajar jam 7-9 pagi, setelah itu rencananya saya mau bikin workbook buat soal-soal latihan mahasiswa semester ini, tapi jam 9 malah diminta jadi penguji microteaching untuk calon dosen baru. Habis itu saya ada bimbingan dengan beberapa mahasiswa bimbingan PA saya (dan beberapa mahasiswa yang bukan mahasiswa bimbingan saya tapi minta dimbimbing juga, hihihi…). Setelah itu ada presentasi laporan Kerja Praktek dari mahasiswa bimbingan KP saya juga. Gak terasa sudah jam 12, makan siang trus sholat.

Setelah itu  saya ada rapat dengan Kaprodi, Kajur dan beberapa dosen wali, membahas kasus2 perubahan rencana studi mahasiswa. Rapat diagendakan mulai jam 1, tapi akhirnya mulur setengah jam. Saya pikir rapat beres jam 3, ternyata belum, memang banyak yg dibahas, jadi janji saya untuk bertemu mahasiswa KP yang mau presentasi jam 3 terpaksa dibatalkan (missed target lagi deh). Ternyata rapat panjang, baru selesai jam 7 malam, untung ada break sholat ashar dan break sholat maghrib. Selama rapat pun saya masih curi2 ngedit bahan bimbingan thesis saya untuk besok plus menjawab pertanyaan2 seorang teman yang kebakaran jenggot gara2 terlanjur meng-commit perubahan data yang salah update di database kantornya😀

Saya nyampe di rumah jam setengah 8 malam, mandi dan sholat lalu lanjut nge-garap bahan bimbingan buat besok, padahal workbook sama sekali belum tersentuh hari ini. Karena lumayan ngantuk, jam 9 saya putuskan tidur dulu. Saya bangun lagi sekitar jam 11 malam dan lanjut garap thesis lagi, alhamdulillah udah ada bahan yang cukup lumayan buat bimbingan besok. Pas jam 1 mau tidur, cek email dulu, ternyata ada anak wali yang perlu di-reset PRS nya. Karena khawatir besok gak sempat ato lupa, jadi saya reset, trus ngeblog curcol ga penting gini deh😆

Hoaaahmmm… malam ini saya sudah ngantuk dan besok pagi-pagi mesti ngajar jam 7, lalu bimbingan thesis dengan pak Budi Rahardjo di ITB sekalian mau minta kesediaan beliau untuk jadi reviewer ahli di acara Call for Paper Politeknik Telkom 2011. Setelah itu saya ada jadwal ngajar lagi jam 1 serta beberapa janji dengan mahasiswa bimbingan, mungkin juga ada rapat dan kegiatan lain yg gak diagendakan. Belum lagi target2 saya yang belum terselesaikan hari ini berarti jadi hutang yang mesti dibayar besok. But overall, saya puas dengan hari ini, walaupun banyak yang ga tercapai tapi saya senang, setidaknya pekan ini diawali hari senin yang melelahkan tapi tidak mem-bete-kan😆

Oe Yu, time to sleep. Sibuk boleh, tapi istirahat mesti cukup, saya ga mau bawa motor sambil ngantuk lagi, kapok😦

Btw, kembali lagi ke topik awal tentang sibuk tapi masih kurang produktif. Gimana solusinya ya? turunin target kayaknya gak mungkin. Mencoba lebih produktif lagi? gimana caranya? Silahkan pikir jawabannya, saya mau tidur dulu, zzzzz…

6 thoughts on “Sibuk Gak Berarti Produktif

  1. Mungkin karena saya bukan tipe orang multitasking gini, jadi saya jarang deh sibuk tp nggak produktif. masuk kantor 8 jam n kadang jg nge-blog bisa di kantor. pulang kantor nulis novel atau dtg ke acara2 / undangan itu pun kalo bisa. hehehe.. intinya sih nyantai aja mas…

    1. Samaaaaa…. saya juga tidak bisa multitasking😥
      Tapi tetep ngerasa gak produktif, mungkin karena dipaksa multitasking gitu kali ya, jadi malah ga fokus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s