OST Gramedia

Yep, gramedia yg dimaksud adalah toko buku gramedia,
Nope
, gramedia gak ada filmnya, at least sepertinya belum ada rencana buat difilmkan juga 😆

Beberapa hari ini saya senang denger lagu-lagu instrumental yg slow. Saya gugling dan search di wiki, album-album lagu instrumental apa yang laris manis. Akhirnya berdasarkan rekomendasi mbah google dan om wiki plus mempertimbangkan selera sendiri, saya men-download 3 album instumental dari mediafire.

Ajaibnya, baru beberapa lagu saya dengerin dari ke-3 album ini saya serasa berada di toko buku gramedia. Entah kenapa, buat saya gramedia sepertinya punya soundtrack sendiri, yang dengan semena-mena saya sebut “lagu-lagu gramedia”. Pendapat saya ini berdasarkan pengalaman saya berkunjung ke toko buku Gramedia di Bandung (ini yang paling sering, ke Gramedia Merdeka ato Gramedia BSM) atau ke Gramedia di Mall Panakkukang, Makassar (pas pulang kampung). Sepertinya lagu-lagu yang diputar di sana cenderung (walaopun tidak selalu) sama. Alhasil, baru beberapa detik dengerin masing-masing lagu, saya langsung bergumam “nih lagu gramedia bageeet :D”.

Ini dia beberapa lagu dari masing-masing album yang menurut saya “gramedia banget“:

  1. Tenneesse Waltz – Richard Clayderman (Piano the Best of Richard Clayderman)
  2. Forever in Love – Kenny G (The Very Best of Kenny G. 1994)
  3. Theme from Dying  Young – Kenny G (The Very Best of Kenny G. 1994)
  4. The Girl from Ipanema – Unknown Artist (Guitar Instrumental)
  5. Cavatina – Unknown Artist (Guitar Instrumental)

Kemarin saya putar lagu-lagu dari 3 album tersebut di kubikal saya di kantor (tanpa headphone, biasanya saya pake headphone karena takut mengganggu yang laen). Ternyata saya gak sendirian, beberapa rekan dosen dan administrasi jurusan di sekitar kubikal saya juga komentarnya sama: “serasa di gramedia” kata mereka 😆 dan malah ada yang langsung minta copy file, hihihi…

Jadi sekarang di media player saya ada playlist baru, namanya Gramedia 😆

sumber gambar http://www.phonographs.org/
Dikirimkan di Lagu

10 pemikiran pada “OST Gramedia

  1. ah enggak melulu lagunya itu2 koq.. di beberapa tempat, biasanya lagu-lagu mash-up atau remixed dari penyanyi aselinya tapi dinyanyiin sama penyanyi lain.. dengan akustik atau jazz, tapi ciri khasnya emang lagunya lounge abiss gitu..

    1. hmmm bener juga, soalnya saya cuma merhatiin gramedia di bdg n mks, ato pas saya ke sana emang kebetulan lagu yg diputer lagu yg itu2 juga. Mas Gaphe yg udah jalan2 ke mana2 pasti punya pembanding lebih banyak lagi 😀

      btw, salam kenal 🙂

  2. masih kurang tuh.. ada dave koz – together again atau dave koz – you make me smile GRAMEDIA bangeeett 🙂 dengerin deh…

  3. akhirnya dapet jg yg dicari2 thx comment yg diatas yg nulis Dave Koz – together again
    nyari tp gk tau artisnya siapa itu jg biasa dipke buat acara masak di TV 😀
    thx btw… hehehehe

Tinggalkan Balasan

