Pesan Eror di WordPress

Tadi pagi saya iseng ngutak ngatik blog saya, ganti theme dan merapikan beberapa kategori. Saat saya sedang mencoba fitur sticky post di WordPress, pesan eror ini muncul di browser saya:

Saya sudah hampir 3 tahun penjadi pengguna WordPress dan cukup jarang menemukan eror, well… jarang sekali malahan🙂 Tapi yang menarik perhatian saya kali ini bukan karena “tumben WordPress eror” tapi justru pesan eror WordPress yang buat saya terkesan gaul, atau malah sedikit nyeleneh. Lihat saja tulisan GOSHDARNIT yang ukurannya cukup besar (Note: goshdarnit adalah versi “agak sopan” dari ungkapan goddamnit). Perhatikan juga bagian yang saya beri warna biru, di sana disebutkan seolah-olah eror itu adalah tanggung jawab seseorang bernama Matt.

Entah siapa itu Matt, mungkin salah satu programmer yang memprogram modul untuk fitur sticky post, mungkin juga tokoh fiktif sekedar buat lucu-lucuan tim programmer di WordPress. Eniwey, saya suka cara WordPress menampilkan pesan erornya, entah kenapa buat saya pesan eror itu menjadi sesuatu hal yang lucu, bukan menyebalkan. Pesan eror yang ditampilkan seperti mencerminkan programmer yang baik: tidak kaku dan cepat tanggap. Lagipula beberapa menit kemudian fitur sticky post sudah bisa berfungsi dengan normal. Salut untuk tim programmer WordPress🙂

4 thoughts on “Pesan Eror di WordPress

    1. lagi nyoba2 theme mas, hehehe…
      oooo baru tau aku hehehe… thx inponya

      btw jadi pilih yg mana PDSI ato PDTWI? aku ikut PDSI aja😆

  1. wah saya g smpet mngabadikan pas blog lg RUWET,
    saya pake Andreas04, ada 2 side bar dsamping kanan,sidebar 1 & 2,
    lah kejadian pas sya tmpel lencana FB saya d side 1, sukses,
    tak pikir g pas, trz saya pndh k side 2 diatas info statistik, eh malah ancur jadix, 1 side bar yg paling kanan dari atas – bawah kacau semua, saya reload sama aja,
    bgtu saya buang kode widget Lencana FBx, kondisi normal kmbali,

Tinggalkan Balasan

