Hape dari Jaman ke Jaman

Oke, judulnya mungkin rada lebay😀 entah kenapa hari ini saya pengen nulis tentang hape-hape yang pernah saya punya. Mungkin sekedar ingin nostalgia. Oke langsung saja, here we go.

Siemens S35 (Agustus 2002 –  Agustus 2005)
Ini adalah hape pertama saya. Dulunya hape ini milik Papa, lalu pindah tangan ke Mama dan akhirnya saat saya akan berangkat kuliah ke Bandung, hape ini dihibahkan ke saya. Hape ini menemani saya menjalani suka duka kuliah D3. Akhirnya di bulan Agustus 2005, tepatnya hari jum’at, beberapa hari setelah sidang Proyek Akhir, entah gimana caranya saya kehilangan hape ini di kampus, mungkin jatuh di suatu tempat. Sudah dicari-cari tapi hasilnya nihil, terpaksa deh beli yang baru🙂

Motorola C117 (Agustus 2005 – Agustus 2008)
Ini hape ke-dua saya, dibelikan oleh Papa setelah hape pertama saya raib entah ke mana. Hape ini menemani saya selama melanjutkan kuliah S1 sambil jadi asisten di Lab Bahasa dan asisten praktikum Database, sampai beberapa bulan pertama saya bekerja di Telkom Japati.
Ada satu kejadian yang saya ingat tentang hape ini. Suatu pagi saya sedang melintasi daerah kampus saya yang kiri kanannya ada saluran pembuangan air yg cukup besar. Saya asik berSMS sambil jalan sehingga hape saya terjatuh ke dalam saluran air. Saya bingung karena saluran airnya cukup dalam dan airnya sedang cukup deras (mungkin dalamnya sekitar 1.25 meter dengan lebar 1 meter). Salah seorang sahabat saya lewat dan memperhatikan saya yang sedang kebingungan, akhirnya dia yang turun ke saluran air mengambil hape saya. Alhamdulillah setelah dikeringkan ternyata hapenya baik-baik saja. Bulan Agustus 2008 akhirnya saya membeli hape baru (SE W880i) dan Siemens C117 ini dipinjam oleh sahabat saya tadi. Sayangnya akhir tahun 2010 kemaren sahabat saya mengalami musibah jadi korban penjambretan, dan hape ini adalah salah satu yang digondol jambret.

Sony Ericsson W880i (Agustus 2008 – sekarang)
Sebetulnya saya sudah mengincar hape ini sejak setelah wisuda S1, Oktober 2007. Berhubung tabungan saya keburu dipake untuk hal yang jauh lebih penting (baca:ongkos mudik ke Makassar) akhirnya hape ini baru terbeli bulan Agustus 2008 saat saya sudah beberapa bulan bekerja. Saya sangat suka hape ini karena desainnya yang super tipis dan bisa multifungsi sebagai MP3 player dengan suara yang mantap jaya. Hape ini masih saya pake sampai sekarang, dan kalo sampe Agustus 2011 nanti saya belum ganti hape, artinya hape ini adalah hape yang paling lama saya pakai🙂

7 thoughts on “Hape dari Jaman ke Jaman

  1. wah,,,sama mz.,,aq jg dah 3 x ganti hp
    hp pertama motorola rokr(dr pny adekq c), trs soner k320i, skrg aino(u10i–yg ini pke uang sndri lo, hsl kerja jd asprak, he3)

  2. Ttg HP ya? kalo saya to….
    1. Siemens C54. Rusak awal semester 1 gara2 jatuh dari atas lemari di kosan PGA 5. gara-gara mau bangun kerja tugas PDKT , alarm-nya di stel jam 2 trus taruh di atas lemari biar getarannya terasa. dan ternayta oh ternyata bunyi Bruk-nya di lantai yg bikin saya bangun
    2. Nokia 1600 hitam. hilang ntah dimana di sekitar PGA waktu semester 2
    Hilangnya sekitar maghrib. Waktu sorehnya masih saya pake dikosan, selesai maghrib, pas dijalan mau ke t4 teman kerja tubes baru sadar kalo HP tidak ada. ditelpon-telpon nyambung tapi tidak ada yg angkat sampai 2 hari kemudian sudah tidak bisa ditelpon lagi(kyknya baterenya habis)
    3. ZTE (HPnya Fren), hilang semester 3 sekitar SKB pas pulang dari t4 teman kerja tubes. diduga jatuh dari saku jaket waktu naik motor
    4. Nokia (Lupa tipenya), Kehilangan yg paling bikin Euh. soalnya tengah malamnya masih saya pake telpon2an dengan teman, besok paginya dicari kiranya cuma terselip di satu tempat. trustiap kali di telpon ada yg angkat tapi tidak mau bersuara ><
    5. LG (lupa tipenya), Hilang di warnet Sobat waktu semester 6. yang ini juga paling jengkel, soalnya ditelpon trus orangnya angkat tapi tidak mau bicara
    6. Siemens (lupa tipenya), rusak gara2 sering terbentur puncaknya malam lebaran Idul fitri kemarin
    7. LG sekarang… mudahan nda hilang2mi plus rusak yg ini😀

    1. hobi teh maya mahal jg yah.. hahaha.. ati2 sama hobi ngilangin hape, saya jg gitu dulu.. tp alhamdulillah uda sembuh skr.. mungkin gara2 teledor s. hhehe

Tinggalkan Balasan

