Malu Sama Baju

Suatu pagi dalam perjalanan saya menuju kampus, saya berpapasan dengan seorang gadis.

Dia masih muda,
cukup cantik,
mengendarai sebuah mobil sedan,
sambil mengepulkan asap rokok

“ah sudah bukan pemandangan baru” batin saya

wait… tapi kok pake baju seragam sih?

Prihatin. Saya gak ambil pusing kalo dia merokok, sudah banyak dan tidak mengherankan lagi melihat perempuan merokok. Merokok itu pilihan. Walaupun saya tidak merokok, saya cukup bisa menghargai kebebasan orang lain (termasuk kaum hawa) dalam menentukan pilihan apakah akan merokok atau tidak. Smoking doesn’t make them bad people, toh mereka sudah tahu baik buruknya dan punya pertimbangan masing-masing. Saya tidak ambil pusing, tentu saja dengan catatan asap rokok itu gak ditiupkan ke muka saya 😆

Saya hanya menyayangkan kenapa dia merokok saat berseragam

If only she weren’t wearing her school uniform,
maybe I’ll look at her in awe,
thinking of her as an independent, respectable young lady
rather than just an over-privileged student

Ya.. ya.. ya… memang benar,
I shouldn’t judge a book by its cover
,

Pardon me for being such a narrow-minded person 🙂

sumber gambar: http://www.superstock.com
6 pemikiran pada “Malu Sama Baju

  1. di bandung mah, kyknya dah biasa..
    masalahnya di bandung lebih banyak ibu2 yang merokok, dihadapan anak2nya pun.
    jadi wajar kalo anak2 bandung menganggap hal yang wajar juga 😦

Tinggalkan Balasan

