Kage Bunshin no Jutsu

Belakangan ini saya merasa manajemen waktu saya sangat amat terlalu buruk sekali. Tidak perlu saya ceritakan apa saja kesibukan saya, toh itu bukan alasan yang valid, yang ada nanti malah saya dianggap tukang mengeluh. Well, dengan menulis ini saja sebenarnya adalah salah satu cara saya untuk mengeluh 😀 Saya tau mengeluh itu tidak baik, yaaaa… minimal kali ini dalam keluhan saya, saya tidak menyalahkan siapapun selain diri saya sendiri 😛

Sebenarnya saya punya sebuah keinginan sederhana:

Tidak mengerjakan pekerjaan kantor di luar jam kerja,
tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah
dan tidak perlu memikirkan pekerjaan saat akhir pekan tiba

Keinginan sederhana yang rasanya sulit tercapai kalau kualitas manajemen waktu saya masih sangat buruk seperti sekarang ini. Bisa tercapai gak ya? harus bisa! dan langkah awal untuk mencapainya adalah dengan belajar mempraktekkan manajemen waktu yang lebih baik.

Ah, andai saya bisa jurus Kage Bunshin no Jutsu nya Naruto, hahaha… mulai deh ngatjo 😆

9 pemikiran pada “Kage Bunshin no Jutsu

  1. Kalo menurut saya, bukannya manajemen waktu bapak yang buruk.
    Tapi memang pekerjaan seorang dosen yang berkarakteristik seperti itu. Mereka membawa pekerjaannya ke rumah karena memang pekerjaan ini sifatnya pengabdian, dan pengabdian bersifat terus menerus tanpa mengenal kalimat “8 jam sehari” atau “Thanks God, it’s Friday” atau yang lainnya. Paling gak begitulah kata2 orang kebanyakan, dan kebetulan saya juga menyetujui hal itu.

    Sama halnya seperti mahasiswa yang harus mengerjakan tugas2 saat liburan. Walo tugas diberikan 1 minggu sebelumnya (atau bikin TP sampe begadang coz soalnya keluar sabtu sore, dan harus dikumpul senin shubuh), entah kenapa waktu rasanya gak pernah cukup untuk itu, sampe2 waktu buat ngumpul bareng temen jadi terpakai. Walaupun kebanyakan para dosen beranggapan hal itu dampak dari sifat menunda. Tapi jika memang ada harga yang cukup mahal untuk dibayar dari suatu penundaan, kenapa masih ada yang rela untuk membayarnya? Mungkin ada alasan lain yang lebih mendasar. Mungkin banyak yang gak setuju dengan pemikiran ini, tapi saya hanya cuma mencoba berfikir agak beda dengan kacamata saya sebagai mahasiswa.

    Terlepas dari segala keinginan terhadap pekerjaan tersebut, Hmmm…Bukannya gimana2 ya, Pak. Cuma saya agak aneh aja ngeliat Bapak yang selalu menyalahkan diri sendiri. Kadang gak ada yang perlu disalahkan. Menyalahkan diri sendiri? seolah gak bersyukur untuk berada pada kondisi tersebut. Kadang masalah dan situasi tercipta agar kita menjadi individu yang lebih tangguh. Lagi2 ini kata orang2 kebanyakan yang [lagi2] saya setujui. Yahhh, tapi itu kembali ke individu c, coz mungkin ada alasan lain untuk ini. Mungkin bapak mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan menyalahkan diri sendiri. Tapiiii…….

    Hmm, sepertinya komen saya selalu kepanjangan.
    Maaf kalau ada kata yang tidak berkenan. Silahkan tidak menghapusnya kalau dianggap kurang pantas 🙂

    1. komentar yang panjang dan bermutu
      yaaa…banyak benarnya memang 🙂

      sebenarnya tidak bermaksud menyalahkan diri sendiri sih, cuma sedang berhati2 jangan sampe menyalahkan orang lain yg tidak layak disalahkan (intinya yg layak disalahkan cuma diri sendiri, itupun klo mau dan perlu menyalahkan seseorang)

      hahaha… pabaliut ya bahasanya 🙂

    2. Ehhh,, setelah saya baca kembali komen saya,
      maksutnya “silahkan dihapus komen saya jika dianggap kurang pantas”. Bukan tidak menghapusnya. Ternyata saya salah menuliskannya. Jadi terkesan arogan :p

  2. fyi pak, my blog address has been changed to salfarisi.wordpress.com.. its only change the address though, not the content..
    feel free to visit ya pak..
    🙂
    Waslm..

  3. memang kadang kita merasa waktu yg ada kurang mz…. bukan berarti manajemen waktu kita yg buruk, tapi kesabaran kitalah yg kurang dan kita juga kadang kurang mensyukuri waktu yg ada, sehingga kdg ga memanfaatkan waktu sbaik2nya…

    tetep istiqomah mz.. luruskan niat, bismillah… insyaAllah pasti bisa….

    1. amiiiin… terima kasih Da

      kita juga kadang kurang mensyukuri waktu yg ada, sehingga kdg ga memanfaatkan waktu sbaik2nya

      bener banget, thx sudah mengingatkan 🙂

Tinggalkan Balasan

