Tahuuu… Tahuuu…

Entah kenapa tukang tahu keliling langganan saya beberapa hari ini susah banget ditemukan, alhasil sudah hampir 2 minggu tempe dan tahu absen dari menu saya di rumah. Padahal 2 makanan itu termasuk favorit saya T.T

Makanya tadi pagi, begitu dengar teriakan “tahuuu… tahuuu…” khas si mamang tukang tahu, reaksi saya jadi sedikit lebay. Gagang pel langsung terlempar dari tangan (waktu itu saya lagi ngepel di lantai 2), dan spontan saya berlari turun tangga, melesat ke pintu dan akhirnya nguber2 si mamang tukang tahu keliling kompleks sambil teriak-teriak “tahu maaaaang, tahuuuu”, hahaha…

Setelah sukses menggiring si mamang sampe depan rumah, saya membeli barang2 dagangannya dengan semangat 45 dan membayar dengan uang receh seperti biasa. Saya perhatikan si mamang tampak tidak heran lagi dengan tingkah polah fansnya pelanggannya yang tergopoh-gopoh nguber-nguber dia, mungkin karena dia sudah terbiasa diuber-uber ibu-ibu di kompleks,😆

Foto di atas adalah hasil perjuangan saya nguber2 si mamang, total belanja saya 10 ribu saja, padahal di supermarket duit sepuluh ribu palingan cuma dapet setengah dari total belanjaan saya pagi ini.

Kejadian ini memberi saya sebuah pelajaran: Salut untuk ibu2 rumah tangga yang rela ngos-ngosan nguber tukang tahu demi mendapatkan makanan murah bergizi untuk anak dan suami. Percayalah, tugas ibu rumah tangga itu gak gampang, butuh perjuangan, love you mom🙂

8 thoughts on “Tahuuu… Tahuuu…

    1. emang sih sama2 10ribu dan gak perlu pake acara nguber-nguber Mut, tapi aku gak sempat dan belum punya ultimate skill ibu2 rumah tangga yaitu belanja di pasar tradisional plus acara tawar menawarnya😆

      btw awardnya sudah dipajang, thx yaa🙂

  1. waaaaaaah aku hampir tiap hari dirumah ada menu tahu tempe, menu sehat nan murah (dulunya, tp skr jg masih keknya)… semoga harga kacang kedelai tidak naik terus, kasian pengusaha tahu tempe klo dikasih harga kacang kedelai naik meroket

Tinggalkan Balasan

