Sarapan Pagi

Ini sarapan pagi saya kemarin, berhubung seharian sibuk bikin soal untuk ujian akhir semester, jadinya baru sempat saya posting pagi ini 😀

Ini bukan roti yang diatasnya diberi ceplok telur lho, tapi ini telur yang diceplok di tengah roti yang dilubangi. Kalo dalam bahasa Inggris makanan ini disebut “egg in the basket“. Ide untuk menu sarapan pagi ini bukan kreasi saya, tapi saya dapat dari artikel ini pas lagi baca-baca Wikipedia.

Roti tawar dilubangi di tengahnya dengan menggunakan gelas, trus dipanggang di atas wajan yang sudah dikasih sedikit mentega. Setelah itu pecahkan telur dan ceplok (duh kok kata “ceplok” ini agak aneh ya?) persis di lubang di tengah roti. Tutup wajannya sebentar supaya permukaan roti ikut matang. Saat setengah matang parut keju di atasnya, matikan apinya dan tutup sebentar lagi supaya kejunya agak meleleh.

Egg in the basket ditemani secangkir kopi panas, nikmaaat… 😀

Iklan

7 pemikiran pada “Sarapan Pagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s