Liburan Akhir Tahun 2010

Alhamdulillah, tanggal 23-26 Desember lalu saya sekeluarga pergi berlibur ke Dana Toba, Sumatera Utara. Karena kami sekeluarga berdomisili di 4 kota yang berbeda maka kami putuskan untuk berkumpul di Jakarta lalu sama-sama berangkat dari sana. Rute kami selama 4 hari  adalah Jakarta – Medan – Pematang Siantar – Prapat (Danau Toba dan Pulau Samosir) – Brastagi – Medan – Jakarta. Sampai di Jakarta, kami pun berpisah untuk melanjutkan kembali perjalanan ke tempat tinggal masing-masing; saya kembali ke Bandung, Papa kembali ke Palembang, salah seorang adik saya kembali ke Pare-Pare sementara Mama dan 2 orang adik saya yang lain kembali ke Makassar.

Liburan kali ini sangat menyenangkan karena bersama seluruh anggota keluarga. Kumpul2 (apalagi liburan) bersama keluarga memang selalu menyenangkan. Pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan ketawa-ketiwi bersama adik-adik saya cukup sukses me-refresh otak saya yang memang sedang butuh banget untuk di-refresh 😀

Dari sekian banyak spot yang kami kunjungi, yang menjadi favorit saya adalah saat kami menyebrangi danau Toba dengan perahu.  Melihat air danau Toba yang berwarna hijau kebiruan itu rasanya saya bener-bener ingin nyemplung ke sana hahahaha :D. Berikut ini summary liburan kami kali ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Note: semua foto-foto ini diambil dengan kamera hape, jadi maklum saja kalo kadang gambarnya kurang cerah atau agak blur, duh jadi pengen punya kamera saku, he3 😀

6 pemikiran pada “Liburan Akhir Tahun 2010

    1. hahaha… posting lah Mut, itung2 promosiin Makassar, sekalian tulis review juga tentang makanan2 yg kamu cobain di sana, menurutku Makassar itu bisa untuk wisata kuliner juga, khususnya seafood 😀

  1. Tampak seru liburannya Pak:)

    pake kamera HP aja hasil fotonya begitu, gimana kalau pake kamera “beneran” :), makin keren lagi spt nya :). paling suka dengan foto landscape danau toba yg diambil dari atas bukit, (pas sudut pengambilan gambarnya *menurut mataku* 😀 )

    Setuju, Danau Tobanya bagus, bukit2 yang mengelilingi danau nya juga keren .. 🙂

    1. memang seru bu 🙂
      maka dari itu bu, saya jadi pengen beli kamera beneran, he3. Kalo foto yg paling kusuka sih foto anak yg naik perahu, air danaunya jelas keliatan warnanya, bener2 bikin saya pengen nyemplung ke sana, hahahaha 😀

Tinggalkan Balasan

