Pengalaman vs Dosen

Saya teringat sebuah ungkapan

Pengalaman pahit adalah guru terbaik karena pengalaman pahit memberikan ujian terlebih dahulu, baru kemudian memberikan pemahaman tentang ujian tersebut

Jika saya mencoba menganalogikan pengalaman dengan dosen maka:

Dosen terbaik adalah dosen yang memberikan kuis terlebih dahulu, baru kemudian menjelaskan teorinya.

He3…😀 Bagaimana? Setuju kah anda?

-mulai mikir kelas mana yg mau jadi korban pop quiz saya berikutnya-

 

sumber gambar: http://picture-book.com/content/best-teacher

6 thoughts on “Pengalaman vs Dosen

  1. Hai, Wahyu. Saya setuju sih kalau dosen terbaik adalah yang memberikan kuis dulu baru teori. Tapi saya tidak setuju kalau nilai kuis sebelum pemberian teori itu dimasukkan sebagai komponen nilai akhir.😀

    1. Salam kenal mba Vicky🙂

      Hmmm boleh juga usulannya, tapi mungkin gak perlu disampaikan ke mahasiswa kali ya? soalnya kalo mereka tau bahwa kuis itu tidak jadi komponen penilaian, ntar malah pada gak serius belajar menghadapi kuis.

      Tujuan utamanya kuis sebelum teori itu kan biar mereka belajar mandiri dulu sebelum menerima teori, jadi nanti teori nya lebih cepet bisa dicerna. He3…

      Eniwey, thx udah mampir🙂

  2. Salam kenal mas Wahyu, :p
    Saya setuju dengan gaya itu, memberikan test sebelum mulai. Saya juga setuju pendapat mba vicky kalau test itu tidak dimasukan ke dalam komponen akhir, atau kalau dimasukan porsentasenya kecil😀

    1. Salam kenal pak Ferdian Donthavelastname yang saya hormati, hehehe…😀

      Hmmm saya agak kurang setuju kalo nilai kuis itu sama sekali gak masuk komponen penilaian, tapi kalo masuk komponen penilaian dengan persentase yang kecil, itu baru saya setuju, thx pak Fer🙂 Thx juga mba Vicky🙂

Tinggalkan Balasan

