Cikoneng – Bojong Sari – Bojong Soang

warning: post kali ini banyak foto-fotonya😛

Rabu pagi kemarin, akhirnya saya jalan-jalan lagi bersama Sabariah, setelah sekian lama dia nganggur di garasi. Rutenya pagi itu adalah Cikoneng – Bojong Sari – Bojong Soang dan sempat mampir ke sungai Citarum.

Pesertanya cuma 4 orang: saya, Rini, Mba Ike dan Gaous (dia menyusul kami bertiga yang sudah berangkat duluan). Saya, Rini dan Mba Ike berangkat sekitar jam 5.30 pagi. Seperti dalam perjalanan2 sebelumnya dengan teman2 yang lain, saya selalu mengambil posisi sebagai sweeper, entah karena kecerdasan spasial saya di bawah rata2 alias gak hapal jalan atau karena punya kemampuan follow through yang baik atau mungkin juga karena dua orang lainnya adalah perempuan, kan ladies first, jago bener dah ngeles-nya hahaha…

Kami melewati jalan yang berbagai macam kondisinya, mulai dari aspal , jalan setapak di samping rumah warga sampai jalan kampung yang becek dan berlumpur

Akhirnya kami sampai di tepi sungai Citarum:

Di tepi sungai Citarum kami sempat melihat perjuangan anak-anak madrasah yang berangkat sekolah menyebrangi sungai Citarum dengan menggunakan getek (ini istilah yang dipake Rini, saya sendiri baru tau juga kalo alat transportasi ini disebut getek. Bentuknya seperti perahu, tapi tidak didayung melainkan si pengemudi harus “menarik” tali yang dibentangkan di masing-masing tepi sungai agar perahu dapat bergerak)

Tidak lama kemudian, Gaous berhasil menyusul kami bertiga yang sudah berangkat duluan. Kedatangan Ga0us menyelamatkan kami dari nyasar, karena dia ini lah yang paling ngerti rute nya. Ga0us juga bawa ransel yang ternyata isinya kamera SLR (membuatku melirik si kamera hape dan jadi pengen punya kamera beneran juga, hix3…)

Kami berempat menelusuri tepi sungai dan sempat menemukan beberapa objek yang saya baru liat, seperti benih padi yang sedang disemai dan tempat pembakaran batu bata tradisional. Berhubung saya adalah orang kota yang jarang liat beginian, makanya gak tahan pengen mampir dan foto2 dulu (dengan kamera hape yang sangat kebanting hasilnya klo dibandingkan dengan kamera SLR yang dibawa Gaous, hix3…). Ini hasil jepretan hape saya:

Saat melewati jalan setapak yang sangat becek dan berlumpur, roda Sabariah sempat tidak bisa bergerak karena campuran lumpur dan rumput yang nyangkut di antara rem dan rodanya. Lihat, tangan saya sampai kotor membersihkannya:

Tiga sepeda lain yang dipakai Gaous, Rini dan Mba Ike gak mengalami masalah karena ternyata mereka menggunakan disc brake, hanya Sabariah yang masih menggunakan v-brake konvensional. Salahkan si empunya Sabariah yang mesti jual diri dulu kantongnya gak cukup tebel untuk bisa beliin Sabariah disc brake yg harganya se-amit2. Setelah sukses menghilangkan lumpur yang mengganjal antara rem dan roda nya, kami menelusuri area persawahan yang indah:

Thanks to Gaous yang menguasai medan, entah gimana rutenya, akhirnya kami sampai di Bojong Soang. Kami pun berpisah dan kembali ke kosan/rumah masih-masing. Alhamdulillah akhirnya sekitar pukul 07.45 saya dan Sabariah sampai dengan selamat di rumah:

11 thoughts on “Cikoneng – Bojong Sari – Bojong Soang

  1. jalan2 yang seru…keren..keren , fotonya jg bagus2😀

    Tidak perlu sungkan2 gitu why ngupload foto yang banyak, kalau aku ada disana mungkin bilangnya begini ke yang lain ” Sok duluan aja, ntar aku nyusul, mau foto2 dulu disini :)”

    1. hahaha… kmaren sebenernya pengen ngambil foto yg banyak tapi berhubung pake hape rada2 kurang memuaskan jadi gak terlalu napsu motonya, udah gitu klo dari hasil kmaren diupload smua ntar yg baca blog ini kasian, kehabisan kuota internetnya karena kebanyakan loading foto, hihihi…

      fotonya akan lebih bagus klo yg moto propesional, bukan amatiran kayak aku, udah gitu kameranya juga abal2, makanya pit… lain kali ikutan jalan2, biar ipit puas moto2 dan kami dapat juru poto semi propesional (semi dulu aja ya pit, ntar propesional beneran klo kamera idamannya udah terbeli, hahahaha…)😀

Tinggalkan Balasan

