Karena Mengantuk

Sore ini kira-kira jam 16.00 saya pulang lebih awal dari kantor alias kampus. Setelah nyimpen laptop di rumah, langsung berangkat menuju salah satu supermarket di daerah Buah Batu, rencananya sih mau belanja, soalnya weekend kemaren gak sempat belanja dan isi kulkas sudah lumayan kosong.

Sebenarnya sejak sebelum pulang dari kantor sudah terasa ngantuk, dan sudah minum kopi di kantor (yang terbukti tidak manjur). Sempat juga saya berpikir untuk gak jadi pergi tapi karena takut gak akan ada waktu lagi (jam 17.00 dijadwalkan mau ketemu sama para asisten praktikum DBMS dan malemnya mau bikin soal kuis), akhirnya saya nekat saja berangkat bersama si Rofiah yg selalu setia nganter ke sana ke mari.

Selama perjalanan dari rumah sampai depan pasar Kordon, sudah dua kali saya ketiduran selama sepersekian detik di atas motor. Seharusnya ini sudah jadi warning untuk tidak melanjutkan perjalanan, tapi entah kenapa tadi sore saya bener2 nekat (atau mungkin bodoh), daaaan… tepat di dekat lampu merah Soekarno Hatta “BRAKKK!!!” saya ketiduran entah berapa detik, Rofiah pun melenceng ke kanan dan dengan sukses menabrak bagian samping kiri sebuah mobil kijang biru yang sedang berhenti di depan lampu merah😦

Ini dia foto bagian samping kiri si kijang biru yang jadi korban keteledoranku:

dan ini bodi Rofiah yang jadi tidak mulus lagi:

Pemilik mobil segera minta saya menepi, saya pun menurut. Ternyata mobil kijang biru itu adalah sebuah mobil kantor yang sudah cukup berumur (untung bukan mobil mewah yang masih baru), dan 4 orang pria yang sedang menumpanginya adalah karyawan kantor yang baru akan pulang ke kantornya di daerah Buah Batu juga.

Untungnya juga mereka tidak marah2, mereka cuma minta saya bertanggung jawab atas kerusakan mobil (pintu mobil sedikit penyok dan lecet, untung lecet di bagian side guard nya, gak sampe nge-gores cat nya). Saya pun menyerahkan KTP dan ikut dengan mereka ke bengkel di daerah BKR yang sukses menambah pengeluaran saya bulan ini, walaupun alhamdulillah jumlahnya tidak terlalu besar (masih bisa ngorek dari tabungan, hix3…).

Tapi yang lebih alhamdulillah lagi, dalam kejadian tadi gak ada yang terluka. Bener2 alhamdulillah masih dilindungi Allah swt, padahal bisa aja kejadiannya jadi lebih buruk. Bayangkan kalo kejadiannya tepat di perempatan jalan, atau di jalan dua arah, kalo motor melenceng ke kanan dan disambar kendaraan dari arah yang berlawanan, si pengendara motor yang ketiduran itu mungkin gak bangun2 lagi atau bangun di alam yang berbeda, saya jadi ngeri…

Belajar dari pengalaman ini, mari kita lebih berhati-hati lagi di jalan raya, dan hindari mengemudikan kendaraan bermotor saat sedang mengantuk. Yang lebih penting lagi, mari syukuri nyawa yang masih dititipkan bersemayam di raga ini, karena kita tidak pernah tau kapan dan dengan cara apa si pemilik nyawa akan mengambil kembali titipannya

10 thoughts on “Karena Mengantuk

  1. wah….hampir aj mz…..alhamdulillah g papa….
    emg kl ngntuk pas nyetir bahaya bgt, sayang nyawanya….
    aq jg dah pernah mw jatuh k turunan pas d magelang c….alhmd kl d bdg g pernah….

  2. wew.. kejadiannya mirip, cuma aku limbung ke kiri, dan masih bisa nahan..
    tertidur beberapa detik, dalam perjalanan ke kantor yg di gerlong dulu..
    ^aku juga harus lebih hati2 kyknya.. palagi sering ngelamun kalo di jalan😦

    biaya penggantiannya, anggap sedekah mas why, mungkin sedekah bulan ini masih kurang😉
    masih lebih ‘murah’ jika harus orangnya yg ke rumah sakit

  3. untung yang ditabrak mobil .. coba kalo naik ke trotoar, trus melindas monyet “si topeng minyet” …. uda ganti rugi mahal, tambah lagi menghilangkan mata pencaharian seseorang😀
    lebih hati – hati ya

Tinggalkan Balasan

