B2W

Sejak mulai ngantor di t4 kerja yg baru dan selama beberapa minggu merasakan hal2 berikut:
  1. Biaya transpor dengan angkot yg menguras kantong, bayangkan sodara2, sekitar 15-16rb buat bolak balik kantor, sebulan bisa abis hampir 350rb tuh
  2. Acara ngetem yg bisa berlangsung ampe setengah jam, ampun deh… supir angkot itu ngetem apa pacaran ya?
  3. ‘Sense of merepotkan’ karena hampir tiap hari berangkat kantor dengan cara nebeng motor temen, walopun beliau sama sekali belum pernah komplain
Dan dengan menimbang beberapa hal berikut:

  1. Bersepeda itu sehat
  2. Anjuran dokter untuk olahraga aerobik minimal 3 kali seminggu @ 30 menit
  3. Klo naik sepeda gak perlu bayar ongkos n gak pake ngetem

Akhirnya setelah 2 minggu browsing dan tanya sana sini, kuputuskan beli sepeda dan sudah hampir seminggu ini b2w. Berhubung budget sangat2 terbatas, pilihan jatuh ke sepeda Polygon MTxx. Biar lebih mesra, sepeda itupun kukasi nama Sabariah, maxutnya biar jadi partnerku menjalani hidup yg emang butuh kesabaran ini, he3… –sok pilosopis

Dan setelah hampir seminggu ini b2w, terasa ada beberapa perubahan:

  1. Bisa makan enak, soalnya gak mikirin duit buat transpor lagi, wakakakaka… tapi menunya teteup sehat lho🙂
  2. Tidur nyenyaaaaaaaak banget, ya iya lah, tepar gitu lho…
  3. Berasa lebih seger n gak ngantuk lagi di kantor.
  4. Lebih akrab ma satpam gedung yg mulai hapal dengan rutinitas baruku, dateng pagi2 banget dengan bersimbah keringat, trus mandi di shower kantor yg jauh lebih nyaman ketimbang mandi di kosan pake gayung, he3…
  5. Lebih santai pas mau berangkat ato pulang. Biasanya klo mau ngangkot, jam stengah 7 harus dah rapi, trus ngangkot, macet di jalan n sejam kemudian baru nyampe kantor. Tapi dengan b2w, cukup 45 menit sodara2! berangkat sih teteup jam stengah 7 tapi gak usah mandi dulu, kan ntar mandi kantor, he3…
  6. Banyak temen2 yg kagum, pasalnya jarak kosan-kantor kurang lebih 12 km (pernah diitung pas pake motor) emang ga lazim ditempuh naik sepeda. Yah, kali aja ada temen kantor yg cantik, matanya rabun n agak khilaf gimana gitu, Sambil b2w boleh dong ngelaba, he3. Ampun say… ampun… gak lagi2 deh, ampuuuuuuun –soklaku.com
  7. Brasa lebih sexy aja gitu –wew, dilarang muntah2 yak– soalnya perut jadi lebih flat, wakakakaka….
  8. Melatih kecerdasan spasialku yg emang rada2 parah, he3. Dengan b2w ini sedikit banyak dipaksa buat ngapalin rute, tau arah n mratiin jalanan. Jangan tanya dulu gimana, aku ini langganan nyasar, he3….

Well, so far b2w is fun🙂 Ayo siapa lagi yg mau ikutan b2w? Kita bisa ngirit ongkos, hidup sehat, hemat bbm, ngurangin polusi dan memerangi global warming (Awas, hati2! ada yg lg promosi b2w nih ceritanya, jangan sampe gak kemakan promosinya ya, he3).

*update 230708:

Sebulan lebih sudah b2w, sudah terasa jelas manfaatnya:

  • Irit banget, terbukti gak pernah ngangkot lagih, he3…
  • Makin sehat, terbukti pas cek gula darah sabtu kmaren turun jadi 97, padahal dulu sempat 108 trus turun ke 99 trus turun lagi ke 97

Jadi makin semangat b2w nya, he…

**update 230309:

Hwaaa… sejak ngajar di kampus yang jaraknya kurang dari 1 km, b2w (alias b2ngajar) nya juga cuman segitu, padahal kuliyah di kampus yg jaraknya 12 km lebih di dago sono.

Dulu sempat sih b2campus tapi sekarang lebih sering ngangkot, soalnya di angkot bisa sambil belajar n bisa sambil tidur, he3. Hmmm ato mungkin karena efek samping uang transpor berlebih yang diberikan dari t4 kerja yg baru, huehuehuehue….

13 thoughts on “B2W

  1. EEEHhhhh yuuuuu…kok enggak bilang-bilang dah dapet kerja baru…khan mo minta jajan..kik..kik..kik

    Eh…beli sepedanya dimana yu???? coz aku juga mo nyoba bike to work neh ke tempat kerja (dari adhyaksa ke gerlong…wakakakakakak) dijamin bakal bikin gue singset kayak Kate Moss…

  2. illuminare: Holoh2 mba, belom gajian neeeh. Beli sepeda di Kosambi, banyak tuh berderet2 toko sepeda tinggal pilih🙂 Btw klo dirimu b2w, jangankan Kate Moss, tante MonBel aja lewat deh, ahahahaha… gombal kronis😀

  3. Hehehe, hebab..hebab..se pernah skali naek speda puluhan kilometer jg, -nd tau ka’ brp kilometer jelasnya, krn nd bawaka’ meteran wkt itu-, pulang balek pake sepeda, sempat hampir jatoh krn melewati batas pinggir jalan, pas ada tanjakan ku tuntun sepedaku, lalu bspeda lagi, tanjakan lagi..jalan lagi. Pas sampe rumah, lgsg teppar se-tepparnya, malam2nya ku suruh adekku pijitka’ pke counterpain. ;))
    Akhirnya kuputuskan utk tidak mengulangi hal itu lagi.. :))

    Jadi klo ada yg menjadikannya sbg rutinitas, pasang jempolka’.😀

  4. deen: wuih, jadi makin semangat ka b2w gara2 baca komentar dari puank. Btw puank, klo berangkat toh, rata2 nanjak jalannya tapi pass pulang nda usah sering2 gowes toh, he3.
    Uhuhuhu, pertama2 ji itu puank teparnya, besok2 nda ji itu, sayang skali qta hentikan, lumayan toh buat olahraga? he3.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s