RCTI Mengecewakan

Berbagi pengalaman nih, ceritanya malem minggu kemaren aku dah niatin mo nonton X-Men 2 yg harusnya tayang di RCTI jam 7 PM, udah membayangkan nikmatnya nonton X-Men 2 sambil ngemil, bahkan dah menyiapkan cemilan, mandi, trus duduk manis di depan monitor, nunggu X-Men 2.

Ternyata eh ternyata yg muncul malah sinetron ‘Keriting? so what gitu lho…’ walaupun pesan moralnya bagus (jangan malu dengan penampilan fisik kita) tapi ceritanya nampak terlalu hiperbolis (masak ada kribo sampe kayak gitu, aku aja gak segitunya, mamaku juga kribo tapi gak separah itu, jadi ngerasa a little bit offended). Belum lagi adegan pesta prom night ala barat yg menurutku sah2 aja kalo orang mau bikin tapi gak layak di’ajar’kan kepada masyarakat kita lewat TV.

Nah, itu tadi ‘Kecewa Volume 1’, saking mupengnya aku pengen nonton X-Men2 aku nungguin sampe sinetronnya kelar sambil pindah2 channel, ternyata lama juga baru beres tuh sinetron. Rupanya penderitaanku belum cukup berakhir di situ, setelah sinetron beres ternyata X-Men tak kunjung muncul, malah ada Deal or No Deal Indonesia (DoNDI) -gak suka juga ama acara yg satu ini-.

Untung kekecewaanku agak terobati karena bisa bolak balik nonton Ocean’s Eleven di Trans TV n Home Alone 2 di Global. Walaupun dua-duanya dah pernah kutonton, setidaknya lebih menarik ketimbang DoNDI nya RCTI.

Karena masih ngarep2 X-Men2, selesai nonton Home Alone aku ngecek RCTI lagi. Nih dia yg bikin enek, ada sinetron ‘Playboy dikadalin’ yang dari 3 menit pertama aku nonton udah ketauan banget kalo sinetron itu plagiatnya ‘John Tucker Must Die’. Ya ampyun… asli plagiat, ide dasar cerita sama, tinggal ngubah nama tokoh2nya biar lebih Indonesiawi. Kalo programmer tuh, tinggal ganti variabel doang…

Edan! kok kita ini gak kreatif banget yah? Akhirnya sinetron copy paste ituaku tonton sampe abis, sekedar memuaskan harsatku buat meyakinkan diri bahwa ini 100% copy paste, skalian memaki-maki RCTI yg makin gak mutu aja. Padahal waktu kecil dulu aku sampe bela2in nonton Ksatria Baja Hitam, Doraemon de el el di rumah tetangga yg punya parabola.

Ugh RCTI, kau mengecewakanku. Ada yg punya pengalaman serupa? some comment please…

9 thoughts on “RCTI Mengecewakan

  1. nunggun X-Men 2 juga toh rupanya, sama pale sama se ma ade2ku drmh, cmn waktu itu, kita satu sama lain mlh menyalahkan ingatan, alias.. salah liat jadwal tayangan😀, wah rupany RCTI dah nipu, dgn mengganti X-Men2 dgn keriting(pdhal nd ada korelasi sama skali antar cerita satu dgn lainnya)..Hehehe

  2. Ihh samaaaa,,,,gw juga nungguin X2..taunya malah sinetrno gakmutu..akhirnya nnton oprah ama home alone 2 deh..sialan tuh rcti..penipu..kampretinah!!! ..*biasa aja kalee*

    Koq bisa ya jadwal acara tiba2 berubah tanpa ada pemberitahuan *ato gue nya yang gak ngikutin rcti?*

    Klo soal jiplakan..lah emua sekarang di jiplak ama RP2 sialan punya punjabi n shaker bersaudara itu!.. udah drama korea n taiwan..komik..*mini yang jiplak komik minmin..dan candy yang jiplak candy2* ..dooohh.. emang sampah semua lah acara tv sekarang..mendingan nonton metro tipi! hyuuhh

  3. deen: nda nyambung abis, perasaan nda ada anggotanya X-Men yg kriting toh? he3

    chie: tau tuh rcti, kalo mo ngubah jadwal mbok ya dikasi pengumuman dulu, berantakan deh susunan acara malem minggu gw, btw kampretinah itu sodaranya kampretable ya? kampret bersodara donk…
    Stuju! gw juga ga simpati ama Punjabi n Shanker itu, merajai tayangan tipi tapi kok acaranya gak mutu n jiplak abis, kesannya profit oriented banget…

  4. saya hari sabtu kemaren….. apa ya? oh iya tiduuuuuuuuuuuuuur nyahahahaha eh tapi sempet nonton deh si kribo2 ituh…duh yang jadi kecengan si kribonya itu, begh maennya amatiran aka kaku bangeeeet, masih kalah ama anak2 kecil di iklan ituh…di indonesia ini mah ya asal wajah sedikit berbau import bisa deh jadi artis apa lagi klo mau buka2an -geleng2 pala-

  5. yang setuju angkat tangaaaaaan….
    ssyyyuuuiiiiaaaaaaaaaaalllllll banget emang tuh RCTI, udah dibela2in bwt pulang cepet biar bs nonton, eh malah ga ada…untung ada pelem ‘samudra sebelas‘ di trans…jadi agak reda simo’e nya…jelas2 seminggu sebelumnya diiklanin “SABTU, 16 JUNI 2007 : 19.00 WIB“…lah ini, mpe sabtu berganti minggu ga muncul2 tu film….malah nayangin film2 / sinetron ga bermutu..

    trus kl bicara soal jiplak menjiplak sih, indonesia emg jagona..mungkin menurut mereka, kl pemainnya udah beda, udah qualified bwt disebut beda..contohnya (yg gw uinget : sinetron NAYLA < -> One Litre of Tears)..

    heran, standar kreatif Indonesia ni mengacu kemana seh..dasar kutu

  6. Noyz: Hihihi, tadinya aku juga mo mengulas ‘co stengah bule yg aktingnya ga bgs itu, tapi takut dibilang -lo sirik kali Yu gak bisa seganteng dia…- eh, ternyata Ninoy kepikiran juga, kontak batin ya Noy, he3…

    Rheef: Wedew, udah John Tucker Must Die, MinMin, Candy-Candy, ternyata One Litre of Tears juga dibajak? Belum aku tonton dah dibajak, hebat aja orang Indonesia ini… -ditabok tehzuzan n jen-jen yg udah ngerekomendasiin aku nonton film itu dari dulu-

  7. hehe~ untung gw ga ngapalin jadwal acarany, jd ga sekecewa itu kali yak :p

    tp perasaan jadwal tayang sinetron makin menggila, masa sampe tengah malem msh ada.. dulu kan biasany jadwal pelem² layar emas kl d rcti mah..

    yu, postingan yg ini kira² kbaca ga yah ama pihak stasiun tv-ny?😀

  8. kalo ga salah saya juga nunggu-nungguin x-men 2 seh. saya kira saya kelewatan nonton jadi ga dipermasalahin lagi. masalahnya pas jam seharusnya muncul x-men saya lagi kalap maen game medieval II total war. inget-inget lagi pas jam 11 malem pas film ocean eleven hampir udahan.
    kalo masalah plagiat-plagiat sinetron indonesia memang dah mencapai tahap kronis kalo penyakit mah kalo kanker mah dah stadium empat ~apa coba yah so jadi dokter.
    tapi walaupun demikian banyak juga loh yang nonton sinetron-sinetron plagiat kaya gitu. memang dah rusak cita rasa tontonan indonesia

  9. 18 Tahun RCTI, semakin tidak bermutu. Sinetron jual mimpi, eksploitasi gosip di Infortainment, kuis DEAL OR NO DEAL yang mirip judi dan Redaksinya yang tidak lagi punya greget. Tidak ada lagi yang pantas dibanggakan. Hebatnya di Iklan Redaksinya, masih menganggap yang terbaik,wow! Hanya kejar tayang,kejar rating dan tentu saja kejar duit.

Tinggalkan Balasan

